Informasi TeknologiMacam-macam Audio Pada Komunikasi Audio| Updater

Pengertian dan Fungsi Komunikasi Audio

Komunikasi Audio adalah komunikasi yang dilakukan oleh seseorang, organisasi, atau kelompok dengan menggunakan lambang verbal atau menggunakan bahasa yang disampaikan secara lisan kepada penerima(orang, kelompok atau instansi)

Fungsi Komunikasi Audio adalah dapat melaih semua kegiatan yang berhubungan dengan pendengaran, menjadi perangkat bantu untuk guru mengajar dikelas kepada siswa dan dapat digunakan sebagai kegiatan pengajaran bersama seperti radio pendidikan.



Macam-macam Audio

Ada lima macam audio yang paling sering kita kenal. Kelima audio tersebut adalah audio streaming, audiovisual, audio response, audio oscillator, audio modem riser.

1. Audio Streaming
Audio Streaming adalah istilah yang digunakan untuk mendengarkan siaran secara live melalui internet. Berbeda dengan cara yang lain yaitu biasanya mendownload terlebih dahulu file dan menyimpan di dalam komputer kemudia memutar file tersebut. Macam-macam audio streaming adalah Winamp(mp3), RealAudio (ram) dan Liquid Radio

2. Audio Visual
Audio Visual adalah perangkat sound system yang dilengkapi dengan penampilan gambar, biasanya digunakan untuk presentasi, home theater dan lain sebagainya.


3. Audio Response
Audio Respinse adalah audio atau suara yang dihasilkan oleh komputer, output pembicaraan yang dihasilkan komputer untuk menanggapi input jenis khusus misalnya permintaan nomor telepon.

4. Audio Oscillator
Audio Oscillator adalah produk dari perusahaan Hewlett Packard (HP) yang pertama. Produk ini digunakan oleh Walt Disney Studios dalam pembuatan film yang berjudul Fantasia

5. Audio Modem Riser
Audio Modem Riser adalah sebuah kartu plug in pada motherboardIntel yang memuat sirkuit audio atau sirkuit modem. AMR memuat fungsi-fungsi analog yang diperlukan untuk operasi modem dan atau audio 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel